Yuk Simak Manfaat dan Efek Suntik Kb 3 Bulan

Suntik Kb 3 bulan menjadi salah satu teknik kontrasepsi yang dianggap paling efektif. Sebab suntik Kb 3 bulan bisa mencegah kehamilan hingga 97 – 99%. Namun siapa sangka ternyata ada efek dari suntik Kb 3 bulan. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan teknik ini lebih baik anda memahami beberapa efek yang dapat terjadi. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Manfaat Suntik Kb 3 Bulan

Membahas mengenai manfaat dari metode suntik Kb 3 bulan sudah dipastikan bahwa tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Hanya dengan satu kali kunjungan dalam jangka waktu 3 bulan anda tidak perlu lagi mengkonsumsi pil Kb setiap hari. Diklaim dapat mencegah kehamilan 97-99% kehamilan membuatnya banyak yang memilih metode ini untuk kontrasepsi.

Efek Samping Suntik Kb 3 Bulan

Sedangkan untuk efek samping dari suntik Kb 3 bulan ini ada bermacam macam. Yang pertama adalah siklus menstruasi yang tidak teratur, bisa memicu kenaikan berat badan untuk sebagian orang, hingga kerontokan rambut, pusing, munculnya jerawat dan berkurangnya gairah seks. Perubahan mood yang cepat juga menjadi efek suntik Kb 3 bulan yang sering terjadi.

Itulah beberapa manfaat dan juga efek samping dari suntik Kb 3 bulan. Alat kontrasepsi ini memiliki manfaat yang cukup banyak dengan diikuti efek samping yang bisa saja terjadi pada sebagian orang. Sebelum memilih metode kontrasepsi ini lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui apakah tubuh anda dapat mentolerir metode ini atau tidak.