4 Cara Mudah untuk meningkatkan Penjualan di Instagram

 

Jualan online? Salah satu Sosial media yang terpikir di kepala kamu pasti Instagram. Hal ini disebabkan karena media sosial ini memiliki banyak pengguna dan memiliki rentang pasar yang sangat luas. Rentang pasar yang besar ini membuat peluang bisnis di Instagram menjadi lebih tinggi.

Akan tetapi karena peluangnya lebih tinggi kompetisinya juga lebih memberatkan. Untuk kamu yang ingin berjualan di Instagram, berikut ini adalah tips jualan online di Instagram yang akan membantu kamu mendapatkan penjualan di Instagram yang lebih baik.

Mulailah dengan mengubah akun Instagram kamu menjadi akun bisnis

Sebelum kamu berpikir lebih jauh mengenai bagaimana rencana marketing Instagram yang akan kamu buat, sangat penting untuk mengubah akun Instagram kamu menjadi akun bisnis. Mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan persaingan kamu.

Untuk mengubah akun Instagram kamu menjadi akun bisnis caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke setting dan mengklik tombol “Switch to Business Profile”. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan banyak manfaat terkait dengan gaya pemasaran yang akan kamu gunakan.

Dengan mengubah akun kamu menjadi akun bisnis, ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Salah satunya adalah manfaat insight yang bisa membantu kamu menyusun rencana marketing dengan lebih tepat sasaran.

Gunakan marketing tools gratis dari Instagram

Dalam fitur insight yang dimiliki oleh Instagram, kamu bisa mendapatkan banyak sekali hasil analisa Instagram mengenai bisnis kamu. Mulai dari impression, engagement kamu dengan audience dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari fitur ini, kamu bisa mendapatkan banyak informasi penting mengenai audience kamu dan bagaimana memenangkan perhatian mereka.

Dari sini, kamu bisa melihat konten seperti apa yang diminati oleh konsumen kamu dan yang kurang diminati. Dengan mengetahui apa yang disuka dan apa yang tidak, kamu bisa membangun konten yang lebih sesuai dengan pangsa pasar kamu. Kesesuaian konten dengan daya tarik audience akan sangat berpengaruh pada besarnya nilai engagement. Hal ini juga akan mempengaruhi algoritma Instagram untuk mempromosikan akun bisnis kamu sesuai dengan audience target kamu.

Buat teaser produk

Setelah menarik perhatian dari konsumen, hal lain yang direkomendasikan trestleontenth.com dan tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah membuat urgensi pembelian produk. Jika kamu punya produk yang berkualitas dan kamu tahu konten seperti apa yang disukai oleh konsumen kamu, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat teaser produk.

Membuat teaser produk sangat penting untuk memberikan kesan urgensi pada produk yang akan kamu jual. Dengan membuat teaser, audience yang penasaran mungkin akan segera melakukan pembelian saat produk kamus sudah di launch. Hal inilah yang membuat teaser sangat penting dalam pemasaran kamu.

Manfaatkan Instagram stories

Infrastruktur stories merupakan salah satu fitur Instagram yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis. Hal ini disebabkan karena Instagram stories memiliki format slideshow. Dan memiliki posisi yang strategis untuk diakses oleh konsumen kamu.

Lokasinya yang ada di bagian atas membuat konsumen bisa lebih mudah mengakses konten yang kamu bagikan. Bukan hanya itu kebiasaan dari audience Instagram yang lebih sering membuka stories saat ini juga bisa jadi salah satu cara terbaik untuk promosi produk kamu.

Instagram stories juga hanya bisa bertahan selama 24 jam di ponsel audience kamu. Tips jualan online di Instagram ini lebih menarik karena posting stories ini akan tersimpan di akun kamu sehingga kamu bisa menggunakannya lagi di lain waktu.