Tips Cantik Dengan Hijab (style hijab)

 

Setiap perempuan tentunya ingin tampil cantik dan menarik, begitupun muslimah meskipun mengenakan hijab tapi kita juga ingin terlihat cantik dengan hijab.

Buatk kamu hijabers, pasti bertanya-tanya gimana sih supaya tetap terlihat cantik meskipun menenakan hijab? Eits, jangan khawatir, meskipun kamu memakai hijab dan merasa memiliki wajah yang mungkin biasa-biasa saja kamu bisa membuat diri kamu tampil cantik dan bersinar, lho. Untuk kamu yang ingin tampil cantik menggunakan hijab, kalian bisa simak tips berikut ini.

Tips cantik dengan hijab

Tips supaya terlihat cantik ini nggak susah, justru sangat mudah untuk bisa kamu praktikkan secara langsung. Tips ini bisa dipraktikkan oleh siapa saja begitu pun kamu yang merasa memiliki wajah yang biasa-biasa saja. Nah, supaya tidak penasaran langsung saja berikut ini tips tampil cantik mengenakan hijab.

  1. Pakailah hijab yang sesuai dengan bentuk wajah kamu

Begitu banyak style hijab saat ini, ada yang instan, segi empat, pashmina, segi tiga, dan masih banyak lagi. Semua jenis model hijab ini  sepatutnya digunakan dengan menyesuaikan bentuk wajah serta tergantung pada kebutuhan saat memakainya. Sebagai contoh: saat akan kuliah, akan lebih pas saat mengenakan hijab segi empat atau pashmina karena akan terlihat lebih rapi dibandingkan dengan memakai hijab instan, sehingga hijab ini akan cocok dengan aktivitas diluar ruangan.

Sedangkan hijab instan akan cocok dipakai saat waktu santai atau di dalam rumah. Selain itu pilihlah gaya atau model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah kamu dan terpenting juga sesuaikan hijab dengan busana yang kamu pakai.

  1. Gunakan pakaian simple, menutup aurat namun tetap modis

Tips selanjutnya yaitu, pilihlah jenis pakaian yang akan kamu pakai, sesuaikan dengan kebutuhan dan pastikan juga kamu nyaman memakainya. Pilihlah busana yang panjang menutup aurat seperti semestinya, sehingga akan lebih enak dipandang.

Pakaian yang menutup tidak harus memakai gamis, kamu bisa memadukan pakaian daily seperti celana levis atau denim dengan kemeja hingga blazer. Hal itu bisa kamu lakukan asalkan kamu bisa memiliah model dan warnanya sehingga bisa menjadi perpaduan yang cocok.

  1. Pilhilah warna-warna pastel

Warna adalah sesuatu yang bisa memberikan efek serta energi terhadap siapapun yang melihatnya. Warna-warna pastel memiliki energy yang positif tak hanya bagi yang memakainya tapi juga untuk siapapun yang melihatnya.

Untuk pilihan warna sebenarnya memang tergantung selera masing-masing. Entah kamu suka warna yang terang ataupun gelap, asalkan kamu bisa menerapkannya dengan baik. Hanya saja, pilihan warna tentu akan meberikan kesan kepada setiap pemakainya. Jika kamu terlalu sering mengenakan warna gelap, itu akan memberikan kesan suram. Namun, jika sesekali kalian mengenakan warna-warna yang cerah seperti pastel, kamu akan memiliki citra yang ramah, menyenangkan dan fresh. Citra inilah yang akan membuat kamu tampak lebih cantik saat mengenakan hijab.

  1. Pilihlah model hijab yang sederhana saja

Beberapa tahun yang lalu, terdapat tren hijab yang sangat booming dengan gaya yang bisa dibilang agak rumit. Tetapi, sekarang tren tersebut sudah berubah. Kebanyakan muslimah saat ini lebih suka dengan gaya hijab yang simple dan sederhana namun elegan. Hal ini tentu juga akan lebih memudahkan kamu para hijabers supaya tidak lagi pusing-pusing membuat kreasi hijab yang terlalu rumit. Selain itu gaya hijab yang simple juga bisa lebih mempersingkat waktu dan efisiensi tenaga. Hijab yang simple juga akan lebih menonjolkan kecantikan kamu dari sisi yang lebih alami.

Itulah tadi beberapa tips supaya kamu bisa tampil cantik mengenakan hijab. Sebenarnya tips-tips diatas sangatlah mendasar, namun tips-tips tersebut memiliki peran yang cukup membantu apalagi untuk kamu yang baru saja belajar berhijab. Selamat mencoba!