6 Rekomendasi Tempat Wisata di NTT

Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah salah satu provinsi yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, dari potensi tersebut akhirnya menjadikan banyak sekali tempat wisata di NTT yang terkenal. Ya, tak hanya warga Indonesia saja yang tertarik untuk mengunjunginya namun juga warga dari luar negeri.

Rekomendasi Tempat Wisata di NTT

Kali ini, kita akan membahas khusus beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tak pernah lekang oleh waktu. Tempat wisata ini ada sejak dahulu namun sampai sekarang tidak pernah sepi peminat. Oleh karena itu, sebagai masyarakat Indonesia harus tahu tempat wisata mana saja yang harus Anda kunjungi, yaitu sebagai berikut:

  1. Menikmati Birunya Air Laut dan Putihnya Pasir Pantai di Labuan Bajo

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Labuan Bajo. Pulau yang satu ini diketahui memiliki kekayaan alam berupa pantainya yang sangat indah. Ya, Anda tak hanya bisa menikmati indahnya pula namun juga bisa bermain di pantainya.

Pasirnya yang putih dan terawat membuat pantainya sangat nyaman untuk digunakan berwisata. Tak hanya itu saja airnya sangat bersih sehingga terlihat biru bisa Anda gunakan untuk menyelam untuk melihat berbagai fauna.

  1. Masuk Ke Dunia Jurrasic Park di Pulau Komodo

Komodo adalah salah satu hewan reptil yang menjadi kebanggaan Indonesia namun sudah hampir punah. Komodo sendiri memiliki badan layaknya kadal namun memiliki tubuh yang besar dan gempal.

Komodo ini juga merupakan hewan purba terbesar yang masih hidup hingga saat ini. Dan kini, pulau komodo ini dijadikan sebagai situs warisan dunia. Namun, bagi Anda yang perempuan sebaiknya tidak masuk pada saat datang bulan.

  1. Mengunjungi Danau Tiga Warna, Danau Kelimutu

Di Kabupaten Ende, Anda bisa menemukan danau tiga warna yang sangat unik. Danau ini diketahui berasal dari kawah yang mana memiliki warna yang unik. Danau ini memiliki warna berupa merah, biru, dan juga putih.

  1. Menyelam Menikmati Terumbu Karang yang Unik di Pulau Alor

Selain di Labuan Bajo, banyak orang juga mengunjungi Pulau Alor. Pulau yang satu ini menjadi favorit para masyarakat Indonesia maupun orang luar negeri. Di tempat ini Anda bisa menemukan hingga 18 titik penyelaman yang memiliki keindahan terumbu karang.

  1. Menghangatkan diri di  Sumber Air Panas Mengeruda

Di Nusa Tenggara Timur tidak hanya melulu soal pantai saja, Anda juga bisa mengunjungi sumber air pana. Sumber Air Panas Mengeruda ini bisa membuat badan Anda yang capek menjadi lebih rileks.

Sumber air panas ini bisa Anda gunakan untuk sekadar bersantai atau bisa juga Anda gunakan untuk usaha menyembuhkan penyakit kulit. Zat belerang yang ada di dalamnya menjadi obat untuk beberapa penyakit kulit.

  1. Menikmati Hawa Sejuk Ala Pegunungan di Air Terjun Oeleha

Namun, jika Anda tak suka dengan suasana hangat maka bisa bermain di air terjun Oeleha yang sangat sejuk. Air terjun ini cukup jernih dan sangat sejuk sehingga Anda bisa mandi atau sekadar bermain air.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur. Sebagai warga Indonesia pasti sudah tahu bahwa NTT merupakan tempat berwisata yang sangat indah dan banyak. Di sini, Anda bisa menemukan surga yang ada di dunia dengan kedua bola mata langsung.