Taman Bermain Anak yang Rekomended Di Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal mengingat posisi nya sebagai ibu kota negara. Maka tidak mengherankan apabila di tempatnya Anda akan menjumpai banyak kerumunan orang. Di samping predikat “ibu kota” yang disandangnya, Jakarta menjadi ramai oleh kehadiran orang dikarenakan menjamurnya tempat- tempat hiburan serta wisata. Maka, untuk Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan bersantai di tempat wisata, apalagi dengan Anda yang memiliki buah hati, maka berikut ini tempat-tempat bermain anak yang recommended di Jakarta.

Objek Wisata Andalan Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tidak pernah mendengar taman bermain satu ini? Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Jakarta. saking tersohornya, objek wisata satu ini bahkan dikenal hingga ke mancanegara. Maka, mungkin menghabisakan waktu berlibur Anda bersama dengan buah hati tercinta sekalian keluarga di tempat ini mungkin merupakan pilihan terbaik.

Di Taman bermain satu ini sendiri, terdapat tiga kategori yang terbagi di dalamnya. Pertama, Pantai Ancol dengan kolam air serta wahana seluncur air yang disukai anak- anak maupun orang dewasa. Kemudian yang kedua, dunia fantasi yang di dalamnya terdapat banyak wahana bermain bagi orang dewasa juga kanak- kanak. Kemudian kategori terakhir adalah Seawoels dengan aquarium raksasa nya denngan berbagai macam jenis ikan di dalamnya.

Semakin kesini, Ancol juga memiliki bagian baru pada taman bermainnya. Bagian terbarunya ini adalah Ocean Ecopark Ancol. Di sana, Anda bisa melakukan serangkaian kegiatan menarik dengan buah hati tercinta. Anda bisa mengajak keluarga sekalian buah hari Anda untuk belajar bercocok tanam, mengenal tanaman, memanen dan bertenak.

Memiliki Taman Hingga Kebun Binatang Agar Anak Bisa Mengenal Alam Sekitar

Selain taman hiburan seperti wahana bermain yang banyak dijumpai di Jakarta, Anda juga bisa mengajak anak untuk mengunjungi beberapa tempat yang bisa menumbuh-kembangkan kepekaannya terhadap lingkungan alam sekitar. Dalam hal ini temat pertama yang popuker adalah Taman Mini Inonesia Indah atau biasa disingkat dengan TMII. Taman yang dibangun diatas tanah seluas 150 hektar ini memiliki banyak replika bagunan nusantara dari berbagai suku yang terdapat di Indonesia.

Di TMII, Anda bersama keluarga akan diberi banyak pilihan kategori tempat yang bisa di kunjungi. mulai dari museum yang berjumlah hingga 10 buah, 10 taman, teater hingga wahana bermain anak. Tidak sampai situ saja, di TMII juga terdapat beberapa bangunan tempat beribadah dari agama- agama yang diakui kehadirannya di Indonesia. Hal ini tentunya, selain menjadikan si kecil bisa mempelajari alam dengan segala keindahannya, mereka juga bisa mengetahui indahnya keberagamaan di Indonesia dan bisa memahami makna “berbeda- beda tetapi tetap satu jua” sejak dini.

Kemudian tempat wisata anak kedua yang berkaitan dengan alam adalah Kebun Binatang Rangunan. Wisata satu ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk mengenalkan keberagaman flora dan fauna kepada anak. Kebun binatang ini sendiri sangat populer mengetahui bahwa usianya yang sudah lama dan menjadi kebun binatang tertua yang ada di negeri ini. Kebun binatang satu ini terletak di Jakarta Selatan. Tempat dengan luas hingga 140 hektar ini menyuguhkan panorama alam yang dilengkapi dengan bermacam satwa mulai dari mamalia, reptil, unggas, hingga primata.

Sementara itu, bagi tempat- tempat lain seperti sekolah, sebenarnya juga bisa menjadi tempat yag menyenangkan bagi anak. Hal ini bisa disiasati dengan mencari penjual playground anak, kemudian melakukan kesepakatan jual beli dan menyediakannya sebagai tempat bemain yang mini, sehingga anak tidak merasa cepat bosan ketika berada di sekolah atau taman kanak- kanak.