Syarat Mutlak Bagi Ibu Hamil Naik Motor Jauh

 

Motor adalah kendaraan yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia yang akan melakukan mobilisasi. Sayangnya ibu hamil naik motor jauh terlalu beresiko untuk dilakukan. Faktanya memang banyak resiko yang akan terjadi saat ibu hamil melakukan perjalanan jauh dengan naik motor bahkan yang paling buruk dapat menimbulkan keguguran. Bila terpaksa bunda dapat melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan motor pakai cara sebagai berikut ini:

  1. Bisa naik motor asalkan ibu hamil dalam keadaan yang benar-benar sehat karena menurut anjuran ahli medis pada saat wanita hamil mengalami lemas mereka tidak boleh naik motor baik itu naik sendiri atau di bonceng.
  2. Hindari untuk naik motor saat di masa trimester pertama dan trimester yang ketiga alasannya karena dalam trimester satu dan tiga ini ibu hamil dalam keadaan yang rentan dan berbahaya untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan motor.
  3. Gunakan alat standar keamanan yang lengkap adalah salah satu yang diperlukan bagi ibu hamil yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan motor.
  4. Hindari untuk melakukan perjalanan pakai motor saat cuaca yang buruk karena bisa berdampak bagi kesehatan ibu hamil.

Ibu hamil masih bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan motor bila melakukan semua cara di atas juga tidak melakukan perjalanan dalam jarah ang cukup jauh menggunakan kendaraan roda dua.