Rumah Minimalis Bali

Rumah adalah tempat tingggal yang dibutuhkan oleh setiap orang. Setiap orang akan menginginkan rumah yang nyaman dan sehat untuk dihuni. Apalagi dengan keluarga besar yang cukup banyak jumlahnya membuat rumah begitu ramai dan membutuhkan banyak ruangan. Namun pada rumah miniamlis bali ini akan menjadikan rumah tampak sederhana dan berkelas. Rumah yang mengikuti desain small house plans biasanya membutuhkan biaya yang maksimal. Namun anda bisa memanfaatkan jasa arsitek untuk membangun tempat hunian sederhana dengan budget yang minimum.

Pada komplek perumahan tertentu bisa mendapati bentuk rumah bertipe klasik, bali, panggung dan lain sebagainnya. Sebelum anda membangun rumah atau tempat hunian nyaman yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda bisa mencari referensi bentuk rumah minimalis di internet. Namun tak cukup itu, anda pun harus memperkirakan biaya yang dikeluarkan.

Apakah anda pernah melihat desain rumah miniamis bali sebelumnya?. Anda akan mendapati desain rumah yang begitu nampak mewah dan sederhana serta menciptakan nilai elegan didalamnya. Padahal rumah bali biasanya dibangun di atas lahan lebih luas daripada rumah-rumah pada umumnya. Dengan small house plans anda bisa membuat rumah minimalis bergaya arsitek bali dengan biaya yang lebih terjangkau dengan kualiatas baik dan nyaman digunakan.

Bagian Orneman Di Rumah Bali

Rumah bali begitu terkenal dengan ornamen yang luar biasa. Dari mulai rumah adat bali, rumah tradisional hingga rumah bali yang didesain secara modern terdapat ornamen gapura. Beberapa rumah adat bali selalu menampilkan candi di pintu gerbang pintu masuknya. Apakah hal ini bisa diterapkan pada rumah bali bergaya minimali? Anda bisa meniru dengan skala yang lebih kecil. Atau anda mengambil sudut lainnya pada ornamen yang dimiliki oleh rumah khas bali, seperti bentuk candi-candi atau lainnya. Anda bisa membangun candi dengan skala kecil, yang nantinya bisa anda buat taman atau lainnya di depan atau belakang rumah.

Kemudian ciri khas yang dimiliki oleh rumah bali pun terdapat angkul-angkul. Angkul-angkul ini biasanya digunakan sebagai gerbang masuk. Kemudian terdapat aling-aling yang sedikit mirip dengan angklung-angkung. Pada aling-aling terdapat patung yang membuat kesan rumah seperti bertipe tradisional namun tidak menghilangan kesan modernnya.

Jika anda kurang suka dengan permainan ornamen pada rumah bali, anda bisa menggunakan rumah bali dengan sederhana untuk tempat hunian. Dengan desain warna kecoklatan dan ekterior yang tidak terlalu ramai akan menghasilkan rumah bali yang cukup mewah pula. Namun gaya pembangunan rumah harus tetap seperti gaya rumah bali seperti biasanya. Ukiran khas bali yang tidak bisa ditingggalkan akan berkesan rumah modern bercampur tradisional

Rumah Bali Modern

Rumah bali identik dengan ornamen yang cukup ramai. Namun anda bisa mnegurangi penggunaan ornamen tersebut ketika anda memilih rumah bali bergaya modern. Anda bisa membangun rumah dari mulai eksterior maupun interior rumah bali dengan budget yang minimum. Anda bisa mengurangi desain eksterior rumah bali sebagian namun tetap terlihat dan terkesan mewah.

Kemudian ditambah gazebo yang cukup untuk beristirahat atau tempat santai. Kemudian terdapat pula gaya aksitektur tradisional. Anda bisa menggunakan atap berbentuk trepesium atau menggantinya dengan atap terkesan unik. Atap yang anda miliki dipaduakan dengan daun keirng. Daun kering sengaja ditambahakn untuk menutup atap akan menjadikan tempat hunian anda terkesan unik dan tidak meninggalkan kesan tradisionalnya.