Rekomendasi Kursi Tunggu Terbaik

Dalam suatu perusahaan atau instansi yang memberikan pelayanan kepada orang banyak, umumnya ada ruang tunggu. Ruang tunggu termasuk fasilitas yang akan dinikmati pelanggan atau customer sehingga fasilitas yang ada di dalamnya harus memadai. Dengan begitu, pelanggan yang menunggu di sana dapat merasa nyaman.

Salah satu elemen utama yang ada di ruang tunggu adalah kursi tunggu. Ada banyak model kursi tunggu yang dapat dipilih dengan material yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dibutuhkan rekomendasi kursi tunggu terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Memilih Kursi Tunggu yang Tepat

Kursi tunggu sangat menentukan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih kursi tunggu dengan tepat. Berikut ini beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan saat Anda memilih kursi tunggu.

  1. Sesuaikan ukuran ruangan dengan komposisi dudukan

Ukuran ruang tunggu bisa berbeda-beda tergantung dari ruang yang tersedia. Komposisi dudukan pada kursi tunggu juga berbeda-beda, ada yang 2 dudukan, 3 dudukan, 4 dudukan, sampai 5 dudukan. Oleh karena itu, saat memilih komposisi dudukan, Anda harus menyesuaikannya dengan ukuran ruangan yang tersedia.

Jika ukuran ruang tamunya tidak besar, Anda dapat memilih komposisi dua atau tiga dudukan. Namun, jika ruang yang tersedia cukup besar seperti di rumah sakit atau bandara, Anda dapat memilih komposisi dudukan yang lebih banyak, empat atau lima dudukan.

Model kursi tunggu dengan dua atau tiga dudukan biasanya ditempatkan di depan resepsionis. Komposisi dudukan yang sedikit, dua atau tiga dudukan juga sangat cocok jika jumlah pengunjung harian tidak banyak dan proses tunggu yang tidak terlalu lama.

  1. Pilih kursi yang ada sandaran atau tanpa sandaran

Selain menyesuaikan ukuran ruang tunggu dengan jumlah dudukan kursi, Anda juga perlu memilih tipe kursi tunggu yang menggunakan sandaran atau tanpa sandaran. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan tipe kursi, yaitu durasi tunggu yang akan dilalui oleh pengunjung serta desain ruang tunggu.

Kursi tunggu pada rumah sakit, stasiun, atau bandara biasanya memiliki sandaran karena umumnya customer harus menunggu lama dalam antrian. Sebaliknya, kursi tunggu tanpa sandaran dapat menjadi pilihan apabila pengunjung atau customer tidak perlu menunggu lama di sana.

Contoh kursi tunggu tanpa sandaran di antaranya kursi yang ada di mal ataupusat perbelanjaan, yaitu kursi yang digunakan sebagai tempat istirahat sementara oleh pengunjung yang ingin duduk sejenak.

  1. Pilih berdasarkan material

Kursi tunggu yang banyak digunakan di rumah sakit atau stasiun adalah kursi yang terbuat dari stainless steel. Namun, tidak ada aturan khusus untuk kursi tunggu. Maksudnya, kursi tunggu dapat terbuat dari material apa pun yang Anda kehendaki, mulai dari kayu sampai metal.

Saat memilih material kursi tunggu, pastikan bahwa desain kursi tunggu yang akan dipilih juga sesuai dengan desain ruangan tempat kursi akan diletakkan. Dengan begitu, desain interior ruang tunggu akan tetap serasi sekalipun desainnya sederhana dan minimalis.

Di samping beberapa tips di atas, Anda juga dapat memilih kursi tunggu berdasarkan rekomendasi kursi tunggu terbaik dari Kursi Cafe. Di Kursi Cafe, ada banyak pilihan kursi tunggu dari berbagai model.

Masalah kualitas juga tidak perlu diragukan lagi sehingga Anda hanya tinggal memilih mana kursi tunggu yang cocok dan menyesuaikannya dengan desain ruang tunggu yang telah tersedia.