Rekomendasi Hp Android untuk Orang Tua yang Mudah Dinavigasikan

Teknologi seluler yang berkembang cepat membuat anak muda hingga dewasa mengidam-ngidamkan untuk menggunakan smartphone. Android menjadi salah satu operasi sistem pada smartphone yang dapat digunakan oleh anak mudah dan para orang tua. Berbeda dengan anak muda yang melek teknologi, orang tua memiliki kesulitan dalam mengoperasikan sistem operasi android. Guna memberikan kemudahan bagi orang tua, penting bagi kita untuk mengetahui rekomendasi hp android untuk orang tua yang mudah dioperasikan atau dinavigasikan.

Rekomendasi Hp Android untuk Orang Tua Terbaik

Rekomendasi hp android untuk orang tua terbaik yang pertama adalah Samsung Galaxy J7. Smartphone berbasis android ini merupakan hp 1 jutaan spek tinggi yang cocok digunakan oleh orang tua. Proposisi yang dimiliki oleh smartphone ini lebih tinggi ketimbang hp android standar lainnya. Samsung Galaxy J7 menghadirkan sistem mode praktis yang telah disederhanakan. Melalui sistem ini, layar yang terdapat pada beranda hp akan terbebas dari kekacauan. Easy Mode juga dapat memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memperluas layar handphone secara maksimal sehingga tulisan pada layar dapat terbaca dengan lebih mudah. Selain Samsung Galaxy J7, berikut beberapa rekomendasi hp android lainnya yang terbaik digunakan oleh para orang tua:

  1. Nokia 2

Bagi orang tua yang hanya ingin menggunakan hp android untuk bertukar pesan, suara dan foto yang sederhana, Nokia 2 menjadi hp android yang direkomendasikan. Hp ini memperoleh dukungan dari OS Android Go dan merupakan versi standar yang dimiliki oleh Android Stock. Tak mengherankan jika hp android ini dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari kekacauan yang sering ditemukan pada perangkat android.

  1. Motorola Moto E5

Easy Mode yang terdapat pada Motorola Moto E5 memberikan kemudahan navigasi bagi pengguna. Meskipun tidak memberikan kemudahan yang serupa dengan Easy Mode yang dimiliki oleh Samsung, kemudahan bernavigasi dan pengoperasikan hp masih dapat dilakukan dengan melakukan pengaturan aksebilitas. Pengguna dapat mengatur ukuran fornt, layar dan kontras teks yang tinggi sehingga konten pada layar dapat dibaca dengan mudah.

  1. Honor 8A

Honor 8A menjadi perangkat android yang berperan sangat luar biasa bagi orang tua. Serupa dengan Samsung, mode sederhana yang ditampilkan oleh Honor 8A direstrukturisasi secara maksimal sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan para orang tua dalam melakukan komunikasi ketika menggunakan smartphone. Mode sederhana pada hp ini dapat ditingkatkan ke sistem operasi Android Pie. Spek tinggi yang dimiliki oleh hp ini dapat diperoleh dengan dana 1 jutaan saja.

Launcher yang Tepat Digunakan oleh Orang Tua

Beberapa rekomendasi hp android untuk orang tua yang disebutkan di atas telah dilengkapi dengan Easy Mode yang membuat pengguna tidak harus melakukan peraturan berulang pada hp hanya untuk mendapatkan kemudahan dalam melakukan navigasi. Meskipun begitu, kita juga dapat menemukan hp android yang belum dilengkapi dengan mode sederhana. Jika berhadapan dengan kondisi ini, langkah tepat yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan launcher pihak ketiga. Launcher ini kelak akan memudahkan tampilan antarmuka hp sehingga orang tua tidak merasa bingung ketika mengoperasikan hp android yang dimilikinya. Melalui launcher ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi yang ditampilkan dengan ikon besar. Pengguna juga dapat menampilkan aplikasi dengan label yang mudah terbaca, pengaturan kontak darurat dengan menggunakan pintasan. Pintasa dengan satu ketukan juga dapat diberlakukan untuk kecerahan layar, volume dan senter pada beranda.