TransNusa, Pilihan Pesawat Berlabel Murah ke Labuan Bajo

Memilih naik pesawat TransNusa adalah salah satu cara agar liburan ke Labuan Bajo tidak terlalu menguras isi tabungan. TransNusa sendiri merupakan maskapai penerbangan domestik yang jadwal penerbangannya kebanyakan di Indonesia bagian Timur. Utamanya di daerah Nisa Tenggara.

Memang liburan ke Labuan Bajo sudah pasti akan menghabiskan cukup banyak biaya. Namun semua itu dijamin tidak ada artinya jika dibandingkan dengan pesona keindahan alam yang ditawarkan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia ini. Bahkan bisa dikatakan dunia.

Namun di sisi lain, jika bisa berhemat mengapa tidak? Nah, salah satu teriknya adalah mencari tiket pesawat murah seperti ini. Dalam hal ini naik pesawat TransNusa bisa menjadi salah satu opsinya. Maskapai penerbangan low cost yang kebanyakan melayani penerbangan di Indonesia Timur.

Sekilas Tentang Maskapai TransNusa

Sekilas di atas sudah sedikit disinggung tentang maskapai TransNusa ini. Memang benar, TransNusa dikenal sebagai maskapai penerbangan low cost yang lebih mengkhususkan melayani penerbangan di Indonesia bagian timur. Utamanya di Nusa Tenggara.

Maskapai TransNusa sendiri berpusat di Bandar Udara El Tari, Kupang. Maskapai ini pertama kali beroperasi pada Agustus 2005. Maskapai TransNusa pun sudah mengantongi sertifikat operator udara sendiri atau AOC. Selain itu maskapai ini pun sudah mengantongi izin penerbangan komersial berjadwal.

Aktivitas Seru di Labuan Bajo

Untuk urusan transportasi sudah clear, yakni naik pesawat TransNusa. Pertanyaannya kemudian adalah sudah tahukah Anda apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di Labuan Bajo nanti?

Namun sebelum itu, kira-kira mengapa nama Labuan Bajo menjadi sepopuler ini? Bahkan hingga ke mancanegara? Sebenarnya ada beberapa alasan, diantaranya seperti:

  1. Memiliki Keindahan Alam yang Natural

Banyak wisatawan yang kepincut dengan keindahan alam Labuan Bajo yang masih sangat natural. Mulai dari pulaunya, pantainya, hingga keindahan alam bawah lautnya. Pulau Kelor, Pulau Padar, Pulau Kanawa, dan Pulau Rinca adalah beberapa contoh pulau yang paling sering dikunjungi para wisatawan.

Tidak sampai di situ saja, pesona Labuan Bajo juga bisa dilihat dari pantainya. Selain itu di tempat ini ada cukup banyak spot diving maupun snorkeling terbaik yang bisa Anda coba. Contohnya seperti di Manta Point, Taka Makassar, dan lain sebagainya.

  1. Budaya dan Kearifan Warga Lokal

Daya tarik lain dari Labuan Bajo adalah budaya dan kearifan lokal dari warga setempat. Kampung Wae Rebo atau Bukit Wae Rebo adalah contohnya. Kampung wisata yang terletak pada ketinggian 1.200 mdpl.

  1. Keberadaan Hewan Endemik Komodo

Ini adalah daya tarik lain yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata selain di tempat ini. Komodo sendiri dikenal sebagai hewan endemik yang hanya bisa dinikmati di Taman Nasional Komodo yang ada di Labuan Bajo.

Nah, setelah tahu apa seperti apa pesona Labuan Bajo, kira-kira apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata alam ini? Sebenarnya ada cukup banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mulai dari bermain air di Paink Beach, melihat komodo secara langsung di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, Trekking di Pulau Padar, dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu semua, siapkan betul-betul liburan Anda. Seperti halnya pramugari yang harus sekolah pramugari terlebih dahulu. Paling tidak Anda harus tahu tentang Labuan Bajo ini. Dan hal ini harus dimulai dari memilih maskapai penerbangan yang aman dan nyaman. Dalam hal ini tampaknya naik pesawat TransNusa bisa menjadi opsi terbaiknya.