Oleh Oleh Khas Purwokerto Yang Unik Dan Rasanya Enak

Setiap daerah pasti memiliki yang namanya oleh-oleh khas, begitu juga di Purwokerto. Karena itu, jika Anda sedang berada di kota ini, jangan lupa untuk oleh-oleh khasnya. Memang apa saja sih oleh oleh khas Purwokerto itu?

Purwokerto adalah sebuah kota yang terletak di Jawa tengah. Kota ini terkenal dengan tempe mendoannya yang super enak. Tapi bukan itu saja yang khas dari daerah ini. Beragam aneka jenis makanan khas dan enak lainnya juga ada banyak.

Nah, berikut adalah beberapa makanan khas Purwokerto yang bisa juga Anda jadikan oleh-oleh:

  1. Nopia

Dari tampilannya, camilan ini berbentuk bulat putih seperti telur dan agak keras. Sementara rasanya sangat manis dengan isian gula jawa. Untuk oleh-oleh, Anda bisa juga memilih varian rasa cokelat, keju, pandan, durian atau lainnya.

  1. Jenang Jaket

Jenang khas Purwokerto ini rasa manisnya pas dan tidak bikin eneg. Selain itu, teksturnya juga empuk dan beraroma manggar. Terasa lebih khas dari jenang-jenang di daerah lain, Anda wajib mencobanya!

  1. Gethuk Goreng

Makanan ini dibuat dari gethuk yang dibalut gula kelapa dan digoreng. Rasanya manis, gurih dan bertekstur empuk. Bisa Anda beli juga dengan beragam varian rasa seperti original gula merah, cokelat hingga nanas dan durian.

  1. Es Badeg

Badeg dibuat dari sari bunga pohon kelapa atau aren. Rasa manis dari minuman ini terasa segar dengan sensasi semriwing saat diminum. Anda bisa menemukan minuman ini dengan mudah di pinggir-pinggir jalan Purwokerto.

Selain oleh-oleh khas di atas, ada banyak lagi lainnya yang bisa Anda cicipi. Purwokerto memang memiliki banyak kuliner lezat. Namun jika Anda mencari untuk buah tangan, beberapa pilihan tadi akan lebih baik karena tidak cepat basi.