Mengenal Ikan Cupang Slayer Yang Menjadi Primadona

Memelihara ikan cupang kini menjadi hobi yang digemari oleh banyak orang. Ikan dengan warna yang cerah dan bentuk yang unik ini memang akan membuat siapa saja jatuh cinta. Tidak heran jika peminat ikan cupang semakin meningkat jumlahnya. Ikan cupang sendiri terdiri dari berbagai jenis dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah ikan cupang slayer yang kini menjadi primadona. Lalu, apa ciri khas dan keunikan dari ikan cupang jenis ini?

Ini Dia, Ciri Khas dan Keunikan Ikan Cupang Slayer

Diantara jenis ikan cupang lainnya, cupang slayer menjadi salah satu jenis ikan cupang yang paling popular. Cupang jenis ini merupakan hasil persilangan antara halfmoon dengan crown tail. Nah, persilangan dua jenis ikan cupang tersebut menghasilkan cupang slayer yang memiliki penampilan unik dan menarik.

Cupang slayer mempunyai ekor dan sirip yang mirip seperti halfmoon. Namun, ikan ini memiliki badan yang ramping seperti ikan cupang serit atau crown tail. Inilah yang menjadi ciri khas dari cupang slayer, yaitu memiliki sirip yang lebih besar dan lebar dibandingkan ukuran tubuhnya. Hal ini membuat cupang slayer cukup unik dan berbeda dengan cupang jenis lainnya. Tidak heran jika harga cupang slayer pun biasanya lebih mahal.

Pada dasarnya, harga ikan cupang slayer berbeda-beda tergantung warna, ukuran, dan juga usianya. Umumnya, harga cupang slayer dewasa degan kualitas juara adalah mulai dari Rp250.000,-. Namun, harga cupang slayer bisa lebih mahal jika memiliki warna yang terang dan lebih unik. Contohnya adalah warna merah, orange, dan biru metalik.

Cupang slayer juga menjadi jenis ikan cupang yang menjadi trend di sekolah-sekolah. Ya, banyak sekali anak-anak sekolah yang suka membeli cupang slayer untuk dipelihara. Ada juga yang membeli cupang slayer untuk diadu dengan ikan cupang lainnya. Nah, untuk harga cupang anakan yang biasa dijual di sekolah atau pasar adalah mulai dari Rp25.000,-.

Dengan harga yang terjangkau, kita sudah bisa mendapatkan cupang slayer yang unik dan menarik warnanya. Seperti jenis ikan cupang lainnya, cupang slayer juga memiliki sifat yang agresif. Sehingga, tidak disarankan untuk meletakkan beberapa ikan cupang sekaligus dalam wadah atau akuarium yang sama. Sekali pun antara jantan dan betina.

Nah, itu dia beberapa ciri khas dan keunikan ikan cupang slayer. Bentuk dan warnanya yang unik membuat ikan ini menjadi primadona di antara jenis cupang lainnya. Cupang slayer pun kini menjadi jenis ikan favorit yang wajib ada di koleksi ikan hias yang ada di rumah. Nah, apakah Anda sudah memilikinya? Jika belum, pastikan untuk membeli cupang slayer karena sangat unik dan menarik.