Manfaat Toge untuk Ibu Hamil

Toge adalah sayuran yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun ternyata toge memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Menariknya lagi toge sangat mudah dikonsumsi dan dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan. Toge juga dapat meningkatkan kesuburan bagi perempuan yang sedang menjalankan program hamil.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat toge untuk ibu hamil.

  1. Mencegah Keguguran

Toge sangat baik bagi kesuburan perempuan sekaligus dapat mencegah keguguran ketika hamil. Kandungan antioksidan yang terdapat pada toge dapat menangkal radikal bebas yang bisa mengganggu stabilitas selama proses kehamilan.

  1. Menghindari Cacat Mental

Toge memiliki kandungan asam folat yang berfungsi membentuk DNA pada janin dan mencegah bayi lahir dengan cacat mental maupun fisik.

  1. Membantu Pembentukan Tulang Janin

Asam amino yang terdapat pada toge dapat memenuhi kebutuhan kalsium pada janin untuk pembentukan tulang. Selain itu, kandungan estrogen pada toge juga bermanfaat untuk mencegah osteoporosis yang kerap dialami oleh sebagian ibu hamil.

  1. Mencegah Anemia

Ibu hamil membutuhkan sel darah merah yang cukup agar tidak terkena anemia.

Sudah sewajarnya ibu hamil mengalami kenaikan berat badan. Namun, jika terlalu berlebihan tentu tidak baik bagi proses kehamilan si ibu. Anda bisa mengonsumsi toge untuk menjaga berat badan agar tetap stabil sesuai dengan usia kehamilan.