Manfaat Jus Alpukat Untuk Pria

Siapa yang tidak suka buah alpukat? Ya buah satu ini memang cocok dijadikan berbagai olahan makanan. Salah satunya adalah jus. Tidak hanya enak, namun jus alpukat juga bermanfaat bagi pria. Inilah deretan manfaat jus alpukat untuk pria:

  • Melancarkan Pencernaan. Di dalam buah alpukat terkandung serat dan nutrisi yang dapat membantu melancarkan pencernaan.
  • Menjaga Kecerdasan dan Kesehatan Otak. Otak adalah organ vital dalam tubuh. Kinerja otak dapat dimaksimalkan dengan konsumsi jus alpukat secara rutin.
  • Mencegah Penyakit Kanker. Penyakit berbahaya ini ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi jus alpukat. Dimana di dalamnya juga terkandung asam folat yang dapat mengobati kanker.
  • Menjaga Kesehatan Mata. Alpukat mengandung zeaxanthin dan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Zat ini juga dapat mencegah penyakit mata seperti katarak atau degenerasi makula.
  • Menurunkan Resiko Jantung. Penyakit jantung adalah penyakit mematikan. Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat nyatanya dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh.
  • Menjaga Kepadatan Tulang. Osteoporosis merupakan salah satu resiko bagi mereka yang berusia lanjut. Mengkonsumsi jus alpukat mencegah pengeroposan tulang ini.

Manfaat jus alpukat untuk pria memang sangat beragam. Namun tidak hanya itu laki-laki saja. Kandungan baik dari buah ini juga bermanfaat untuk para wanita. Seperti diantaranya meningkatkan kesuburan, menjaga kesehatan kulit, melancarkan haid, menurunkan berat badan dan masih banyak lainnya.