Jalur Pendakian Gunung Ungaran

Gunung Ungaran ini cocok untuk para pendaki pemula, meski memiliki medan pendakian yang tidak boleh diremehkan begitu saja.

Gunung Ungaran ini diketahui sebagai gunung yang tidak aktif. Meskipun tidak ada catatan yang khusus mengenai aktivitas vulkanologi pada gunung ini, akan tetapi terdapat sumber mata air panas yang berada di kaki gunung yang mengindikasikan adanya aktivitas panas bumi yang berada dibawah tanah.

Jalur Pendakian Gunung Ungaran

Ada beberapa jalur pendakian gunung Ungaran yang dapat anda ketahui, yaitu:

  1. Jalur Pendakian Gunung Ungaran Melalui Jimbaran

Jalur pendakian gunung Ungaran melalui Jimbaran ini sangat familiar dibandingkan dengan jalur yang lainnya, sehingga banyak pendaki yang lebih memilih jalur ini. Jalur untuk menuju Jimbaran ini juga cukup mudah, maka dari itu banyak dipilih oleh para pendaki. Bukan hanya itu saja,  karena dengan melewati jalur ini, maka pendaki akan melewati perkebunan the yang hijau dan juga sangat memukau dan menambah keindahan dari pemandangan gunung Ungaran.

  1. Jalur Pendakian Gunung Ungaran Melalui Gedong Songo

Jalur pendakian Gedong Songo ini merupakan situs yang berupa candi dan berada di kaki gunung Ungaran. Gedong Songo yang terletak di desa Darum, kelurahan candi kecamatan bandungan, Semarang. Untuk rute transportasi yaitu melalui kota Ungaran, Bandungan, dan Gedong Songo.

  1. Jalur Pendakian Gunung Ungaran Melalui Promasan

Jalur pendakian Promasan ini terletak di bumi perkemahan gonoharjo, kecamatan boja kabupaten Kendal, dengan melalui basecamp jalur promasan atau medini.

 

Bagi anda yang belum mengetahui tentang jalur pendakian gunung Ungaran, mungkin beberapa penjelasan diatas dapat membantu anda.