Inilah Manfaat Daun Jeruk Nipis, Salah Satunya untuk Melawan Kanker

Banyak yang menganggap jeruk nipis tidak sama dengan jeruk biasa. Hal ini karena kandungan antioksidannya, termasuk di antaranya adalah vitamin C, yang sangat kaya. Selain itu, jeruk nipis juga menawarkan banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Dalam hal ini, ternyata bukan hanya buahnya yang memiliki banyak manfaat, daun jeruk nipis juga mengandung banyak manfaat. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Melawan Penyakit Kanker

Daun jeruk nipis dapat digunakan sebagai alternatif untuk mencegah kanker. Caranya rebus beberapa lembar daun jeruk nipis, kemudian diminum airnya. Air rebusan ini dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan membantu dalam mencegah pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

  1. Menyembuhkan Flu

Apabila Anda sedang mengalami flu yang cukup parah, Anda bisa mencoba meminum air rebusan daun jeruk nipis untuk menyembuhkannya. Hal ini karena daun ini mampu merangsang produksi plasma darah putih dalam tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Dalam hal ini, selain untuk flu, air rebusan tersebut juga baik untuk menyembuhkan batuk.

Demikianlah manfaat daun jeruk nipis untuk kesehatan tubuh. Di samping itu, dengan rajin minum air rebusan daun jeruk nipis, sel-sel tubuh akan mengalami revitalisasi. Dengan demikian tubuh akan menghasilkan sel-sel baru yang lebih sehat yang akan digunakan untuk meningkatkan sistem metabolisme di dalamnya.