Fakta Menarik tentang Kucing Caracal

Siapa saja pasti akan dapat mengenali penampakan kucing Caracal ini. Bentuk telinganya yang khas dan unik, membuatnya mendapat predikat sebagai kucing paling cantik di dunia.

Hewan yang tergolong liar ini hidup dan tersebar di benua Asia dan Afrika.  Memiliki tampilan yang anggun dan ramping, ternyata hewan ini jenis kucing berotot dan cukup tangguh. Sebagai kucing liar, Caracal termasuk yang tercepat di spesiesnya.

Fakta tentang Kucing Caracal

Tampilan unik nan eksotis membuat banyak orang ingin memiliki kucing ini. Karakter tubuhnya memberi kesan yang gagah karena tergolong tinggi. Berikut fakta tentang kucing Caracal.

  1. Bentuk Telinga yang Berumbai

Tidak seperti kucing lainnya, Caracal memiliki telinga yang unik dan khas. Pada bagian telinganya terdapat rumbai yang mirip dengan antenna dan berbentuk runcing serta berwarna hitam.

Dalam Bahasa Turki, telinga hitam ini disebut degan Karakulak. Penyebutan inilah yang menjadi asal-usul nama Caracal sendiri. Model telinga yang unik ini ternyata berfungsi membantu mencari mangsa dan pertahanan tubuh.

  1. Berumur Panjang

Kucing Caracal merupakan hewan dengan umur yang terbilang cukup panjang. Berbeda dengan sesame jenisnya, Caracal liar mampu bertahan hidup hingga 12 tahun.

Sedangkan pada tempat penangkaran, kucing ini mampu hidup hingga 19 tahun. Caracal ini juga merupakan ahli dalam memanjat pohon. Selain itu, merupakan kucing yang pandai dalam hal berburu.