Cara Reset Printer Epson l3110

Penggunaan scan dewasa ini memang sedang marak sekali. Terlebih era teknologi yang semakin canggih. Seperti yang kamu ketahui, semakin bertambahnya waktu, kecanggihan teknologi akan menurun.

Sudah pasti terdapat masa berkurangnya kualitas. Entah itu macet saat digunakan atau mungkin tintanya tidak sesuai. Terkadang masalah lain yang timbul juga membuat kita harus mereset ulang. Nah! Buat kamu yang udah kepengen reset ulang printer Epson, ini caranya!

Cari Tahu Penyebabnya

Pernah mendengar peribahasa ada asap ada api? Sudah pasti jika diumpamakan dengan teknologi yang mengalami kerusakan saat ini juga ada masalah ada penyebabnya, bukan? Demikian pula dengan printer Epson ini.

Jika kaku merasakan ada beberapa pengganggu yang mengganjal kemungkinan besar ada penyebabnya juga. Nah! Salah satu penyebab yang paling ringan adalah di kabelnya. Biasanya kamu kurang kencang memasang kabelnya. Tetapi, masalah yang ini tidak perlu sampai direset.

Untuk masalah printer yang sampai di reset biasanya karena pada hardware atau software yang kamu gunakan tengah terjadi masalah. Kemudian sudah menjadi tugas kamu sebagai pengguna perangkat untuk menyelidikinya supaya bisa segera diatasi.

Namun, perlu diketahui nih! Salah satu problem yang paling sering terjadi adalah error’ Waste ink full. Masalah seperti ini bisa menyebabkan tinta jadi over saat kamu print dokumen. Namun, untuk tandanya sendiri biasanya ditunjukan pada lampu yang berkedip gantian.

Nah! Jika kamu mengalami masalah yang satu ini, maka kemungkinan besar akan menyangkut pula pada perangkat kerasnya. Mengapa? Tentu saja karena efek kepenuhan tintanya akan berimbas luar biasa.

Cara Mengatasinya

Kalau melihat penyebab di atas, tentu saja sebagai pengguna ada baiknya langsung segera diatasi, ya! Karena kalau tidak segera diatasi maka akan merembet. Nah! Jika kamu mengalami masalah seperti di atas, yakni error’ tintanya, kami merekomendasikan software.

Salah satu software yang harus kamu install untuk membantu proses pemulihan error adalah sejenis software resetter terutama resetter epson l361. Ada banyak sekali jenis software ini dan bisa kaku unduh di google. Macamnya sangat beragam dan jumlahnya sangat banyak.

Kamu tinggal memilih salah satu yang kira-kira dirasa cocok. Kami punya tips nih! Jika kamu ingin menginstal atau menjalankan aplikasi ini, jangan lupa menonaktifkan antivirus terlebih dahulu, ya! Karena kalau tidak bisa ribet nantinya. Bahkan bisa jadi juga terkena kendala.

Setelah melakukan instalasi softwarenya, lanjut untuk mengatasi masalahnya. Kamu bisa mulai dengan menjalankan file Adjprog.exe lalu lanjut ke Particular Adjustment Mode. Langkah berikutnya adalah memilih waste ink pad counter.

Jika sudah, kamu dapat ceklis pada bagian main pad counter dan platen plat counter. Selanjutnya, silahkan kamu klik check, lanjut ke initialize dan terakhir silahkan kamu klik finish. Selanjutnya akan muncul pop up informasi. Kamu tinggal klik ok.

Setelah menjalankan langkah-langkah di atas, kamu tinggal menunggu prosesnya sampai selesai. Nah! Proses berikutnya adalah loading reset. Oleh karenanya, kamu tinggal menunggu prosesnya sampai selesa.

Jika proses keseluruhan sudah selesai, kemungkinan printer scan kamu akan kembali berjalan normal. Saat printer kembali berjalan normal, maka kamu bisa melakukan aktivitas dengan lancar. Jika aktivitas berjalan lancar, pekerjaan pun cepat usai.

Perlu kamu ketahui pula, proses reset juga biasanya tidak berlangsung lama. Sehingga buat kamu yang membutuhkan alat ini untuk cepat pulih jangan ragu untuk memulai reset, ya! Sampai di sini, proses sudah selesai. Yuk! Kita coba scan dokumennya!