Fitur Baru Dan Fresh, Berikut Cara Menggunakan Instagram Reels Di Android Dan Iphone

Dengan jaman yang semakin berkembang tentu saja membuat teknologi pun semakin canggih. Salah satunya yang dilakukan oleh aplikasi media sosial yakni Instagram yang terus menerus melakukan pembaruan untuk membuat nyaman penggunanya. Kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara menggunakan instagram reels di android dan iphone. Simak selengkapnya berikut ini.

Langkah Langkah Membuat Instagram Reels di Android dan iOs

  1. Merekam Video Dengan Menggunakan Instagram Reels

Baik pengguna Android dan iPhone ternyata memiliki cara yang sama dalam menggunakan aplikasi satu ini. dimana cara yang bisa anda lakukan untuk mulai menggunakan Instagram Reels adalah dengan membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu yang telah diunduh di ponsel milik anda.

Kemudian, anda pun bisa ketuk ikon kamera yang berada di sudut kiri atas. Cara ini dilakukan untuk bisa memulai perekaman menggunakan fitur yang baru satu ini. selanjutnya, anda pun akan melihat adanya tiga pilihan yang terdapat di bawah yakni Live, Story dan juga Reels.

Tentunya anda pun harus memilih Reels agar bisa menjalankan aplikasi satu ini. sebelum membuat video melalui fitur satu ini, perlu anda perhatikan bahwa durasi keseluruhan dari video ini hanyalah 15 detik saja. sehingga apabila anda telah siap, maka nantinya hanya perlu untuk menekan ikon yang berbentuk lingkaran putih besar.

Kemudian, anda pun bisa memulai untuk merekam klip yang diinginkan. Setelah itu, anda bisa mengetuk tombol yang sama pula untuk bisa menghentikan proses rekaman. Cara ini adanya proses untuk melakukan rekamannya saja. Lalu anda pun bisa melakukan editing dengan menggunakan menu menu lainnya yang tersedia.

  1. Tambahkan Musik

Cara menggunakan instagram reels di android dan iphone selanjutnya adalah dengan menambahkan musik agar video terasa lebih hidup. Disini, anda bisa membuat klip gar lebih mudah menarik perhatian dengan tambahan musik di dalamnya. Cara yang perlu anda lakukan pun cukup mudah.

Anda hanya perlu untuk mengetuk ikon musik yang ada di sebelah kiri. Selanjutnya, tambahkan musik tersebut. Disini, anda bisa memilih bagian for you yang mana merupakan pilihan secara otomatis yang akan mengatur lagu sesuai dengan selera anda. Selanjutnya, anda juga bisa memilih menu browse untuk mencari berbagai jenis lagi lainnya.

Tidak hanya itu saja, hal menarik lainnya yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi satu ini adalah anda bisa melihat lirik yang ada di layar. Kemudian, barulah anda bisa memilih bagian mana saja yang ingin untuk diatur sesuai dengan sinkronisasi dari bibir dalam video yang telah anda buat.

  1. Sesuaikan Kecepatan

Tahapan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menyesuaikan kecepatan perekaman video reels yang anda miliki dan ingin untuk diunduh. Disini, anda bisa melambatkan video yang telah anda rekam hingga menjadi 3 hingga 5 kali. Tak hanya itu, bagi anda yang ingin mempercepat klip, maka anda pun bisa memiliki 2x. Namun, jika anda ingin menyetelnya secara default cukup pilik 1x.

Dengan adanya fitur satu ini, anda tidak perlu download video TikTok tanpa watermark lagi. Sebab, dengan menggunakan aplikasi Instagram anda pun bisa membuat karya sendiri dan menyebarkannya ke followers yang anda miliki. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mencoba langkah langkah ini sebagai salah satu cara membuat konten yang mudah dan tentunya mirip seperti di TikTok. Jadi tunggu apalagi ?