Cara Mengatasi HP Mati Sendiri Baterai Tanam, Jangan Panik!

 

Hampir sebagian besar smartphone yang baru menawarkan baterai tanam. Baterai tanam lebih sulit untuk diganti dan memerlukan alat khusus serta orang profesional. Sebenarnya pembuatan baterai tanam sendiri dimaksudkan untuk mencegah air masuk ke dalam bagian HP.

Terdapat cara mengatasi HP mati sendiri baterai tanam yang akan dijelaskan secara rinci melalui ulasan ini. Untuk menghindari HP mati sendiri Anda tidak diperbolehkan menyalakan apalagi memakai HP ketika di-charge. Selain itu mungkin saja memori internal di smartphone sudah penuh.

Cara Mengatasi HP Mati Sendiri pada Smartphone Baterai Tanam

Apapun alasannya terdapat beberapa cara yang bisa dipakai guna mengatasi kondisi tersebut. Apa saja langkah-langkahnya Anda bisa simak di bawah ini.

  1. Tekan Tombol Power dan Volume Bawah Bersama-Sama

Cara pertama ketika HP tiba-tiba mati sendiri adalah tekan bagian power bersamaan dengan volume bawahnya. HP akan melakukan restart kembali dengan cara menekan tombol Power dan volume bawah bersama-sama. Cara ini sangat manjur untuk HP dengan menggunakan sistem baterai tanam.

  1. Tekan Tombol Power, Volume Up, beserta Tombol Volume Down

Anda mendekati smartphone baterai tanam anda menjadi hang. Solusi yang bisa dilakukan lainnya adalah menekan ketiga tombol bersama-sama yakni tombol power, volume up, dan volume down. HP akan memberikan respon mati dan kemudian restart kembali.

  1. Tunggu Sampai Baterai Benar-Benar Habis

Kondisi HP mati sendiri seringkali masih ditunjukkan dengan indikator lampu menyala berkedip. Lampu yang berkedip menghabiskan tenaga baterai smartphone. Anda tidak perlu buru-buru menyalakan smartphone karena terkadang memang tidak bisa dinyalakan.

Jika sudah demikian Anda hanya perlu menunggu sampai baterai habis. Saat smartphone kehabisan baterai maka akan melakukan restart dengan sendirinya.