Cara mengaktifkan kartu yang terblokir telkomsel

Sebagai pengguna kartu seluler, tentunya kamu sudah paham betul tentang syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya pihak provider akan memberikan syarat dan ketentuan kepada penggunanya sehingga pengguna harus memahaminya agar terus dapat menggunakan kartu SIM selularnya untuk di gunakan sehari-hari.

Begitupun dengan telkomsel, salah satu hal yang wajib dan merupakan syarat utama dalam menggunakan kartu telkomsel ini adalah dengan selalu menjaganya dalam masa aktif. Karena jika kartu melewati masa aktif maka bisa jadi akan terblokir secara otomatis.

Untuk memperpanjang masa aktif maka kamu harus melakukan transaksi dengan mengisi pulsa atau mengisi paket data, setiap pengisian pulsa dan pengisian paket data maka umur masa aktif kartu telkomsel akan bertambah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semakin besar nominal pulsa ataupun jumlah paket data yang di isi maka biasanya akan semakin panjang juga masa aktifnya bertambah.

Bagaimana sih Cara Mengaktifkan Kartu Yang Terblokir Telkomsel?

Lantas bagaimana jika lupa tidak mengisi pulsa atau tidak mengisi data? Apakah kartu telkomsel tetap bisa di gunakan? Jawabannya adalah bisa, namun hanya sebatas sampai dengan masa aktif yang tertera saja. jika masa aktif sudah habis maka kemudian kartu telkomsel kamu akan masuk ke masa tenggang yang mana jangka waktunya satu bulan dari masa aktif.

Dalam masa tenggang ini kamu tidak bisa melakukan panggilan ataupun layanan lainnya dan hanya bisa menerima panggilan dan SMS, ketika sudah memasuki masa tenggang maka ada baiknya untuk segera mengisi ulang pulsa anda sehingga kartu telkomsel anda bisa di gunakan kembali.

Namun jika dalam masa tenggang kamu tetap lupa tidak melakukan transaksi baik itu mengisi pulsa ataupun mengisi paket data maka secara otomatis maka nomor telkomsel kamu akan terblokir oleh telkomsel. Tentunya sayang-sayang bukan? apalagi jika nomor itu merupakan nomor yang sudah lama dan banyak kontak penting di dalamnya, mau ganti nomor malas karena harus memulai lagi semua dari awal dan harus memberitahu semua kontak. Untuk itu, cara terbaik agar tidak perlu ganti nomor yang terblokir adalah dengan mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang terblokir tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Yang Terblokir Telkomsel Terbaru 2021

Bagaimana cara mengaktifkan kartu nomor telkomsel yang terblokir? Jangan khawatir karena di bawah ini akan kami berikan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang terblokir.

Kunjungi GRApari

Grapari merupakan gerai layanan resmi yang di sediakan oleh telkomsel, untuk pelanggan yang memiliki keluhan terhadap kartu telkomselnya bisa datang langsung ke grapari untuk meminta solusinya kepada customer service.

Begitupun ketika kamu ingin mengaktifkan kartu nomor telkomsel yang terblokir cukup datang ke grapari kemudian bertemu dengan customer service dan ceritakan keluhan tentang nomor anda yang terblokir tersebut, Pasti dari pihak customer service akan segera memberikan solusinya dengan mengaktifkan nomor tersebut kembali.

Hubungi call center

Jika anda orang yang sibuk dan tidak sempat datang langsung ke grapari, maka solusi lain adalah dengan menghubungi layanan call center telkomsel di nomor 188. Biasanya meskipun nomor kamu sedang dalam masa tenggang, kamu tetap bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan darurat dan melakukan panggilan ke call center.

Caranya mudah panggil 188 dan kemudian bicara langsung ke customer service by phone setelah itu ceritakan keluhan kamu mengenai nomor yang terblokir maka pihak customer service akan dengan senang hati membantu kamu.

Jika kamu pengguna Telkomsel dan ingin mengetahui rahasia membeli paket data telkomsel murah cek di ponselsoak.com.