Pesona dan Arti Bunga Dandelion

Bunga Dandelion tidak mempunyai ketenaran seperti bunga mawar perah maupun tulip. Meskipun begitu, bunga ini memiliki daya tarik unik karena tampilannya yang berbeda dari bunga lain. Anda tidak akan melihat kelopok layaknya bunga mawar. Tetapi kecantikannya muncul dari kepala bunga yang dipenuhi oleh helaian bulu halus berwarna putih. Sebenarnya, bunga Dandelion memiliki karakteristik yang membuatnya mudah dikenali. Selain itu, bunga tersebut mudah hidup diberbagai tempat. Bahkan dalam drama Revolutionory Love, bunga Dandelion dianggap mempunyai filosofi sendiri. Adegannya semakin menarik, ketika bulu-bulu bunga beterbangan begitu saja. Kenyataan tersebut yang secara tidak langsung, membuat bunga ini mempunyai pesona tersendiri. bahkan Anda bisa memesannya di karangan bunga Garut. Disini, Anda dipersilakan memilih jenis bunga yang diinginkan. kombinasi Dandelion dengan bunga lain tentu akan menghasilkan karangan bunga super cantik. Bukankah Anda membutuhkannya untuk merayakan momen spesial?

Makna Terdalam dari Bunga Dandelion

Bunga selalu dikaitkan dengan momen romantis bersama orang yang disayangi. Sebagian besar jenis bunga memiliki arti menyejukan. Misalnya saja, bunga mawar merah yang dikaitkan dengan gairah cinta. Selain itu, bunga tulip kuning yang menjadi simbol penolakkan cinta. Selanjutnya, mawar putih yang dihubungkan dengan ikatan suci ataupun rasa dukacita yang mendalam. Nah, perbedaan makna tersebut membuat Anda memilih bunga sesuai dengan maksud hati. Aturan serupa terjadi pada bungan Dandelion. Untuk lebih paham tentang artinya, berikut penjelasan yang perlu Anda pahami:

  1. Adaptasi yang cepat

Bunga Dendalion termasuk jenis bunga yang mudah tumbuh diberbagai tempat. Anda bisa menjumpainya di semak-semak belukar maupun tepi jalan. Hal ini tidak mungkin terjadi, ketika Dendalion tidak mampu melakukan adaptasi dengan cepat. Fakta tersebut menunjukan, bahwa ketika Anda mendapat kiriman hadiah bunga Dendalion sebagai ungkapan akan kekaguman dia melihat kemampuan Anda dalam beradaptasi. Semakin menarik, sebab bunga tersebut sering tertiup angin tanpa merusak dirinya sendiri. Bagiannya yang kecil mirip bulu itu, bakal melayang mengikuti angin dan terjatuh, hidup di tempat barunya.

  1. Mampu menjaga keutuhan

Makna lain yang tidak kalah memesona dari bunga tersebut adalah kemampuannya dalam bertahan. Ketika diperhatikan lebih dekat, Anda bakal menemukan titik bahwa bunga Dandelion terdiri dari anakan Dandelion dalam jumlah besar. Anakan tersebut terkumpul menjadi satu bulatan, dan hancur begitu saja saat terkena angin. Namun, hidup Dandelion tidak hanya berhenti disini. Anakan bunga bakal terbang dan hidup di tempat baru dalam waktu cepat. Bukankah hal ini menakjubkan?

  1. Pemberani

Bunga Dendalion sering disangka sebagai bunga dengan kerapuhan. Kelopaknya yang sempurna bakal hancur dalam sekali tiup. Tetapi tidak mampu dimungkiri, bahwa Dandelion tetap terbang sendiri sampai angin itu berhenti.

Bunga Dendalion dan Pesona yang Dimiliki

Setiap bunga mempunyai pesona yang berbeda-beda. Perbedaan itu yang juga membuat setiap bunga memiliki arti tersendiri. Anda tidak mampu menyamakan bunga Dendalion dengan mawar merah karena keduanya memiliki sentuhan yang tidak sama. Bunga yang terlihat rapuh ini, ternyata mempunyai pesona yang lebih kuat dari apa yang dibayangkan. Apalagi Dendalion dipenuhi oleh ratusan anakannya yang bakal tumbuh dengan cepat. Kenyataan tersebut, membuat bunga itu seakan tidak pernah punah. Selama angin berhasil menerpanya setiap hari.  Makna yang bagus dibalik bunga ini, membuat Anda tidak salah memberikannya kepada teman ataupun sahabat.