Berikut Cara Mencuci Jaket Parasut yang Benar

Berbagai bahan pakaian memiliki cara tersendiri untuk mencucinya. Seperti cara mencuci jaket parasut dengan bahan yang memiliki sifat licin, tidak mudah menyerap air, dan sensitif terhadap suhu panas. Oleh karena itu, kamu perlu menerapkan cara cuci jaket berbahan parasut berikut ini.

Lap Bagian yang Terkena Kotoran

Pertama, amati noda dan kotoran yang menempel pada tiap bagiannya. Bersihkan lebih dulu menggunakan lap basah. Bila noda cukup sulit untuk dihilangkan hanya dengan lap, coba gunakan sikat gigi. Beri sedikit deterjen pada permukaan bulu sikat, kemudian gosok ke bagian yang terkena noda.

Gunakan Sabun Deterjen Halus

Selanjutnya, bisa cuci secara menyeluruh dengan mengucek secara manual menggunakan tangan. Kamu pun tetap bisa pakai mesin cuci. Sebagian pakaian terdapat label aturan cuci, termasuk pada pakaian berbahan parasut yang membutuhkan air bersuhu dingin.

Jauh lebih baik memperhatikan jenis deterjen yang kamu pakai untuk mencuci jaket parasut. Pilih deterjen yang halus dan memiliki risiko rendah dalam merusak pakaian. Contohnya deterjen jenis liquid.

Jemur di Area Terbuka

Pastikan cara mencuci jaket parasut tahap akhir adalah dengan menjemurnya di area terbuka. Biasanya pakaian dengan bahan parasut lebih cepat kering bila terkena udara atau angin.

Hindari menjemur jaket parasut di bawah terik matahari langsung. Begitu juga dengan cara menyetrikanya, kamu harus lebih perhatikan. Bahan parasut cukup sensitif pada suhu panas.