Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak

 

Bagi pemilik kulit wajah yang berminyak, pastinya Anda tidak akan merasa nyaman jika memiliki minyak berlebih di wajah, bukan? Supaya wajah bebas dari minyak dan kilau ketika beraktivitas, maka seabiknya Anda gunakan bedak yang memang dirancang untuk kulit berminyak. Selain kandungannya yang membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan matte, bedak seperti ini juga biasanya memiliki desain portafle jadi mudah digunakan pada saat touch up di tengah hari. Jika ingin tahu bedak apa saja yang bagus buat kulit wajah berminyak, simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi bedak yang pertama untuk kulit berminyak adalah Rimmel Stay Matte Pressed Powder. Bedak padat satu ini berasal dari Inggris dan sukses menjadi produk favorit banyak orang karena formula yang ada di dalamnya. Memiliki tekstur yang halus dan lembut membuat bedak ini bisa mengontrol minyak serta membuat wajah jadi bebas kilau hingga beberapa jam. Produk ini memiliki banyak pilihan warna tapi belum ada shade untuk pemilik kulit sawo matang dan gelap. Kemudian, ada produk Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Powder yang merupakan bedak dari Maybelline dan cocok untuk dibawa saat bepergian. Tidak hanya memiliki ukuran kaecil saja tapi produk ini juga sudah menyediakanc ermin serta sponge di dalamnya supaya Anda bisa gunakan bedak padat ini kapan saja Anda mau. Maybellin mengklaim jikalau produknya ini bisa tahan sampai 12 jam lamanya. Jadi cocok untuk Anda yang memiliki keseharian padat dengan aktivitas atau kegiatan.

Berikutnya ada Cover FX Pressed Mineral Foundation untuk Anda yang suka make up high-end. Bedak ini diklaim tahan lama serta coveragenya tinggi dan membuat ketidaksempurnaan kulit jadi tersamarkan. Dan hebatnya lagi, bedah padat ini juga sudah tersedia dengan banyak warna. Jika Anda tidak begitu tertarik dengan produk sebelumnya karena harganya terlalu mahal, Anda bisa gunakan produk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang menjadi bedak untuk kulit berminyak. Memiliki formula ringan serta bisa digunakan untuk sehari-hari. Jadi untuk Anda yang setiap harinya memiliki kegiatan di luar, maka Anda bisa gunakan produk satu ini. Makae over mengklaim produk ini bisa membuat wajah Anda jadi matte bahkan sampai 10 jam lamanya.

Dan terakhir, Anda bisa gunakan bedak Innisfree No-Sebum Mineral Powder yang pastinya para penggemar korea beauty mengenal brand ini dengan baik. Jika Anda belum tahu, produk ini mengandung bahan alami dan menjadi salah satu bedak terbaik untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Selain itu, bedak ini juga bisa membuat wajah terasa lebih lembab dan segar. Bedak ini juga bisa Anda gunakan untuk menggantikan kertas minyak. Jika Anda sudah menggunakan salah satu produk di atas tapi kulit berminyak tetap singgah, cobalah gunakan skincare alami yang tentu saja tidak ada efek sampingnya untuk kulit wajah Anda.

Tips Memilih Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminiyak

Musuh utama wanita adalah memiliki kulit yang berminyak. Biasanya ini terjadi karena produksiminyak berlebih dan membuat wajah jadi berkilau. Tidak hanya itu, wanita yang memiliki kulit berminyak harus hindari make up yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Jika Anda pemilik kulit wajah berminyak, Anda harus pilih bedak yang bebas minyak di dalamnya. Bedak yang bebas minyak ini biasanya sudah ada tulisan oil free pada labelnya. Pilih bedak yang sifatnya matte yang akan membuat kulit Anda jadi bersih dan Anda akan terhindar dari minyak.