Arti Bunga Azalea yang Harus Diketahui

 

Di dunia, bunga memiliki  banyak jenis yang berbeda satu sama lainnya. Salah satunya adalah Bunga Azalea yang merupakan salah satu bunga yang menawarkan kecantikan begitu menawan sehingga bikin orang menyukai bunga tersebut. Bunga yang terlihat sederhana ini mampu memberikan Anda kesan damai sekaligus sejuk. Di berbgaai negara Bunga Azalea ini sangatlah popular, apalagi di kawasan Amerika Serikat (AS) dimana ada satu kawasan di negaranya yakni Alabama yang secara khusus dipergunakan untuk menjadi tempat bunga ini ditanami. Bunga Azalea tersebut tumbuh di Jepang dan Cina pada awalnya. Untuk namanya sendiri berasal dari kata Azaleos yakni dari kata Yunani yang artinya kering. Penamaan tersebut merujuk pada Bunga Azalea ini yang bisa begitu mudah tumbuh di tanah yang ringan dan kering.

Ada banyak hal yang menarik dari Bunga Azalea ini, salah satunya yang paling menarik adalah bunga tersebut yang termasuk dalam salah satu jenis tanaman semak berbunga. Makanya walaupun ia tidak memiliki bunga, akan tetap bisa menyuguhkan keindahan lewat dedaunannya yang begitu rimbun. Bunga tersebut masuk dalam keluarga Rhododendron yang mana memiliki bunga yang lebat tumbuhnya. Bunga Azalea ini memiliki banyak pilihan warna yang berbeda muulai dari merah, pink, kuning, putih sampai unggu. Tentu saja layaknya bunga-bunga lainnya, bunga ini memiliki  arti tersendiri. Oleh karena itulah silahkan penjelasan arti dari Bunga Azalea tersebut. Dengan begitu Anda tidak akan bingung memesan bunga ini di Karangan Bunga Bandung karena sudah tau artinya.

Arti Secara Umum Bunga Azalea

Secara umum, Bunga Azalea ini berarti sebuah kelembutan dan juga keaggungan. Bisa dibilang bunga ini cocok untuk karangan atau rangkaian bunga yang diberikan kepada orang-orang terkasih. Selain itu, keberadaan dari Bunga Azalea ini juga menjadi symbol bagi para perempuan sebagai kodratnya agar terlihat cantik dengan merawat dirinya sendiri. Keberadaan dari Bunga Azalea inipun juga melambangkan peristiwa baik, melambangkan emosi serta menjadi wakil dari hadirnya sifat-sifat tertentu. Di Jepang dan juga Cina, Bunga Azalea ini dianggap sebagai pengingat akan beragam kenangan hangat dan juga manis yang didapatkan bersama keluarga. Menariknya Bunga Azalea ini juga bisa dilambangkan sebagai bunga yang melambangkan cinta yang bisa rapuh atau berakhir  karena memang bunganya yang mudah untuk jatuh ketika tertiup angin atau tersentuh. Anda harus mengetahui bila bunga ini dikirim pada sebuah vas berwarna hitam akan berarti ancaman kematian lho. Perlu diketahui pula bila orang yang punya ulang tahun di 20 Juni dan 20 Mei dikhususkan untuk menerima hadiah buket dari Bunga Azalea.

Arti Bunga Azalea Berdasarkan Warnanya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bunga Azalea ini memiliki banyak sekali warna. Untuk warnanya yang putih, bunga ini menjadi perlambang pengendalian diri, kesopanan dan juga kepolosan. Sementara itu untuk Bunga Azalea yang memiliki warna merah tentu saja mengarah pada sesuatu yang romatis dan juga bergairah sehingga cocok diberikan para kekasih tercinta guna melambangkan rasa sayang yang dimiliki. Selanjutnya untuk Bunga Azalea yang memiliki warna pink dan unggu artinya adalah semangat dan periang. Anda yang mau memberikan bunga tersebut untuk seseorang yang memang memiliki semangat tinggi dan periang tentu saja adalah hal yang cocok. Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan adalah Bunga Azalea kuning yang menjadi isyarat kekeluargaan serta hubungan persahabatan. Bila Anda sudah mengetahui arti setiap warnanya, tinggal Anda pilih yang sesuai dengan makna pesan  yang mau dikirimkan lewat Bunga Azalea tersebut kepada orang lain ya.