Daftar Aplikasi Iphone untuk Remote AC Tanpa Ribet!

 

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sangat memudahkan kita untuk membantu aktivitas sehari-hari, salah satunya yaitu penggunaan Aplikasi Iphone untuk Remote AC. Penggunaan aplikasi ini bertujuan untuk menggantikan fungsi remote dengan AC aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone Anda. Berikut kami rangkum daftar aplikasi AC untuk iPhone!

Daftar Aplikasi Remote AC di iPhone untuk Semua Jenis Merek AC

  1. Aplikasi SURE

Rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk pengganti remote AC yaitu aplikasi Sure. Dalam aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk remote AC saja, tetapi bisa digunakan untuk TV dan perangkat lainnya. Aplikasi Sure untuk mengatur kerja dari AC, Anda tidak perlu menekan tombol ponsel, hanya dengan suara saja sudah bisa mengatur kerja AC otomatis.

Aplikasi Sure ini memiliki sejumlah kelebihan seperti, dalam penggunaannya, tidak perlu membutuhkan teknologi infrared atau IR Blaster. Namun, dengan hanya dukungan dari sinyal seperti Wifi atau paket data Anda, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk mengatur AC rumah Anda. Sangat canggih bukan?

  1. Aplikasi Zaza Remote

Rekomendasi aplikasi pengganti remote AC selanjutnya yaitu dengan mengunduh aplikasi Zaza Remote. Sebenarnya fitur yang disediakan dalam aplikasi ini juga sama canggihnya dengan aplikasi Sure di atas. Bedanya adalah, untuk aplikasi jenis ini, ponsel yang Anda gunakan harus dilengkapi dengan fitur teknologi infrared terbaru.

Namun, kelebihan dari aplikasi satu ini yaitu, Anda bisa menggunakannya pada AC dengan berbagai merek. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai perangkat elektronik lainnya. Tentunya Anda tidak perlu repot lagi ketika remote AC di ruangan Anda sedang kehabisan baterai, cukup menggunakan aplikasi ini.

  1. Aplikasi AS Remote IR

NXR soft juga mengeluarkan aplikasi canggih yang dinamakan dengan AS Remote IR. Untuk Anda yang tidak ingin repot dalam menggunakan Aplikasi Iphone untuk Remote AC, salah satu aplikasi ini bisa menjadi alternatif, karena memiliki desain yang menawan, sederhana dan mudah dimengerti. Sehingga bisa digunakan untuk semua golongan usia.

Terbukti, sebanyak 6 juta orang yang mengunduh aplikasi ini, serta banyak yang memberi review positif aplikasi yang bekerja dengan bagus, canggih, mudah digunakan, serta bermanfaat untuk menjadi remote elektronik apapun selain AC. Ditambah lagi, aplikasi satu ini juga bisa bekerja untuk perangkat elektronik AC semua merk.

  1. Aplikasi Remote Master

Pada dasarnya aplikasi remote master memiliki kemiripan dengan aplikasi Sure, sebab tidak menggunakan infra red untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi remote ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pengguna. Dalam menggunakan aplikasi ini, cara kerjanya hanya dengan mengandalkan fitur aksesoris audio-to-ir.

Fitur yang ada pada aplikasi ini, akan mengeluarkan sebuah sinyal infra red untuk ponsel yang tidak dilengkapi dengan fitur infra red. Sehingga pada dasarnya aplikasi satu ini bisa digunakan pada ponsel yang dilengkapi oleh infrared maupun yang tidak dilengkapi infrared. Kelebihan lain aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk lebih dari 100 alat elektronik rumah.

  1. Castreal Remote

Rekomendasi alat remote AC ponsel selanjutnya yaitu ada dari Castreal Remmote. Bersumber dari website teknologi regendus, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Astreal ini, bisa digunakan untuk semua merk AC, yang mana memiliki fitur yang serupa sesuai dengan jenis pendingin ruangan rumah Anda.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk AC saja, namun juga bisa digunakan untuk alat elektronik lain seperti TV, Media Player, dan lain sebagainya. Sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ini, ponsel yang Anda punya harus dilengkapi dengan fitur infrared.

Itu tadi daftar rekomendasi aplikasi remote AC pada iPhone yang bisa Anda unduh secara gratis maupun dengan premium. Kini, Anda bisa memilih aplikasi mana yang sesuai yang bisa Anda gunakan untuk smartphone Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pula sejumlah fitur apa saja yang Anda butuhkan untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.