Apakah Bahaya Makan Nanas Saat Hamil

Berbicara seputar buah nanas selalu mengingatkan rumah Spongebob ya, Moms! Nah! Moms yang masuk ke fase hamil pasti sudah tidak asing lagi dengan rumor komplikasi keguguran saat mengkonsumsi nanas muda.

Namun, bagaimana jadinya jika Moms sedang berada di tahap ngidam buah nanas? Yakin, mau menahannya? Nanti si kecil ngeces, lho! Nah berikut ini beberapa bahaya makan nanas pada masa kehamilan.

Menimbulkan Gatal

Bukan suatu alergi atau apa. Mungkin Moms akan merasakan hal yang satu ini saat setelah mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas yang dikonsumsi pasti akan memberikan dampak gatal di lidah atau kulit Moms. Namun, tidak semua nanas menimbulkan gatal, kok.

Cairan Pada Vagina

Pada akhirnya Moms akan tahu alasan mengapa konsumsi nanas muda saat hamil sangat dilarang. Hal ini karena pasca mengkonsumsi buah ini Moms akan mengeluarkan cairan pada vagina. Hal seperti inilah yang membahayakan keselamatan janin.

Menimbulkan Anemia

Tahukah Moms? Buah nanas tidak seperti buah lainnya yang memiliki peluang mencegah anemia. Oleh karenanya Moms harus waspada kalau buah nanas malah menimbulkan Anemia. Terkadang disertai gejala seperti orang bertekanan darah rendah kebanyakan.

Memicu Asam Lambung Naik

Moms pasti paham betul rasa buah nanas, kan? Nah! Rasanya yang masam inilah akan membuat Moms mengalami kenaikan pada asam lambung. Pastinya tidak baik bagi kesehatan karena bisa memicu muntah-muntah dan tidak selera makan.