3 Kuliner Khas Probolinggo Yang Lezat Dan Unik

Wilayah Indonesia sangat luas, salah satu daerah di jawa timur yang memiliki beragam kuliner khas adalah Kota Probolinggo. Kota yang satu ini berada di Provinsi Jawa Timur dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Surabaya. Tahukah anda apa saja kuliner khas probolinggo? Simak ulasannya disini.

Kudapan Khas Wilayah Probolinggo

  1. Kepiting Olok

Kepiting olok merupakan sebutan khas daerah Probolinggo untuk menyebut kepiting muda yang biasa ditemukan di kawasan pantai. Kepiting olok diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan berbagai olahan seafood yang lain. Hidangan ini memiliki rasa yang manis gurih.

  1. Soto Kraksaan

Soto Kraksan merupakan salah satu hidangan khas yang hanya bisa anda temukan di Probolinggo. Nama Kraksaan diambil dari nama salah satu daerah yang berada di Probolinggo. Makanan ini cukup unik karena dibuat dengan menggunakan bahan utama khusus yaitu ayam jantan.

Kuahnya yang segar membuat hidangan ini sangat nyaman untuk disantap pagi hari. Soto kraksaan juga dibanderol dengan harga yang relatif murah. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mencicipi hidangan yang satu ini.

  1. Ketan Kratok

Bagi anda yang suka mencicipi jajanan pasar, jangan sampai olahan makanan yang satu ini terlewatkan. Ketak kratok dibuat dari bahan dasar beras ketan dengan parutan daging kelapa. Untuk menambah cita rasa manis, hidangan ini disajikan dengan siraman gula merah.

Demikianlah penjelasan terkait dengan 3 hidangan yang bisa anda cicipi jika berkunjung ke Probolinggo. Kuliner tersebut dibuat dengan cara yang unik, sehingga membuat para wisatawan merasa penasaran dan selalu laris diburu.