3 Cara Masak Mie Instan yang Enak, Dijamin Ketagihan

Saat musim hujan mie instan menjelma menjadi makanan paling diminati. Aromanya menggoda siapapun, dari yang awalnya tak selera makan jadi ingin menyantap. Cara mengolahnya pun sangat praktis, tinggal rebus dalam panci kecil dan diamkan beberapa menit. Anda bebas memilih ingin masak mie goreng atau mie rebus. Berikut cara masak mie instan yang enak.

Olahan Mie Instan yang Menggugah Selera

  1. Beri Topping Daging

Mie instan original dengan bumbu bubuk bercita rasa memang lezat. Tetapi akan bertambah nikmat jika diberi tambahan daging kering. Misalnya ayam goreng atau lembaran daging tipis supaya makin berselera saat disantap.

  1. Tambahkan Sayuran

Kalau ingin makan mie instan dengan cara bergizi, anda boleh menambahkan sayur-sayuran. Cukup manfaatkan sayuran yang tersedia di rumah, jadi tak perlu repot membeli dulu. Masukkan sawi hijau, brokoli, atau bunga kol ketika merebus mie. Agar rasa pedasnya lebih mantap bisa berikan irisan cabai merah.

  1. Campurkan Telur Goreng Atau Rebus

Mie instan paling enak disantap bersama telur goreng ataupun rebus. Khusus telur goreng masak dulu sebelum merebus mie, jadi minyak gorengnya tidak tercampur di kuah. Kalau telur rebus bisa masak bersamaan mie, boleh dipecah maupun bundar utuh.

Mie instan seolah telah menjadi santapan favorit masyarakat Indonesia. Ada beragam varian mie yang bisa anda cicipi, disajikan dalam mie goreng dan mie rebus. Cara masaknya praktis tinggal direbus, tiriskan, dan siap disantap. Tapi lebih nikmat bila ditambahkan aneka topping yang menggugah nafsu makan.